Kamis, 11 Juli 2013

Maraknya Hotel Baru Di Jakarta, Dari Kemang Hingga Cilandak

Maraknya Hotel baru yang tersebar di Jakarta. Tak cuma di kawasan yang sudah umum, namun kini mulai menerobos ke wilayah yang masih jarang terdapat hotel berbintang.

Salah satunya adalah Hotel Maven Buncit.belum lama ini, hotel tersebut dioperasikan guna melengkapi kebutuhan pasar di wilayah tersebut. 

Secara alamat, hotel ini berlokasi di Jalan Kemang Timur V, Jakarta Selatan, namun letaknya sebetulnya tidak jauh ke lokasi Warung Buncit.

"Wilayah itu belum memiliki hotel, sedangkan banyak perseroan di kawasan sana yang membutuhkan akomodasi," tutur Director Maven Hotels and Resorts.


Dirinya mengaku sejak pembukaan  pada bulan Juni 2013, tingkat keramaian pengunjung hotel telah mencapai 80 persen. Tingkat okupansi dapat tinggi disebabkan belum adanya persaingan hotel berbintang di wilayah tersebut, padahal ada kebutuhan akan kemudahan di wilayah tersebut.

Ditambah dalam periode promosi pembukaan hotel, kamar yang dipasarkan mulai dari tarif Rp 375.000. Lucy mengaku, sebagai hotel bisnis, pihaknya membidik kalangan perusahaan serta pelaku bisnis. 

Maven Hotels and Resorts, sebagai kelompok hotel nasional, pun berencana untuk mengembangkan hotel-hotel lainnya di lokasi yang serupa. Seperti di Jakarta misalnya Maven Hotels and Resorts akan berencana membuka di daerah Cilandak.

"Di Jakarta tahun ini akan membuka di Cilandak dan satu lagi kawasan di Jakarta, kami belum bisa menginformasikannya. Namun kami sengaja menunjuk lokasi lokasi seperti ini, yang jarang terdapat hotel berbintang, padahal pasarnya ada," ungkap Lucy. 

Lucy mengungkapkan, kebutuhan bagi hotel di Indonesia masih lebih berat di wilayah Pulau Jawa. Karena, usaha yang paling banyak meningkat di Pulau Jawa. "Kebutuhan hotel pun lebih banyak di wilayah Pulau Jawa, 80 persen permohonan kamar hotel di Pulau Jawa. Sebanyak 80 persen permintaan di Jakarta," ungkapnya. 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar