Selasa, 09 Juli 2013

Pantai Permisan Nan Elok, Hanya Narapidana Yang Dapat Puas Melihat

Pantai Permisan sungguh eksotis sebab tidak gampang untuk menjangkaunya. Bukan karena jalan yang susah ditempuh, namun karena untuk memasuki pantai ini, Anda harus menjadi tahanan terlebih dahulu.

Nusa Kambangan Anda pastinya sudah tak asing lagi mendengarnya sebuah pulau yang berada di Jawa Tengah yang tersohor karena menjadi lokasi Lembaga Pemasyarakatan untuk para narapidana kasus berat. 

Namun ternyata, di kawasan Nusa Kambangan terdapat sebuah pantai yang sangat indah.

"Pantai ini bernama Pantai Permisan.Yang membuat istimewa dari pantai ini adalah cara melintasinya," ujar Arief Rachman, seorang traveler  ketika berbagi di sebuah acara di Jakarta. 

"Jika Anda bukan tahanan atau petugas LP Nusa Kambangan, Anda tidak akan dapat menyaksikan kecantikan pantai ini. Itu yang membuatnya istimewa," ungkapnya.


Arief sungguh mujur dapat berkunjung ke pantai tersebut bersama seorang rekannya yang merupakan konsuler HIV yang tengah bertugas di LP Nusa Kambangan. "Sebab tidak sembarangan orang yang bisa masuk, pantai ini benar-benar tak berpenghuni , tidak ada siapapun disana," ungkapnya.

Menurut kabar pantai yang memiliki pasir putih ini juga menjadi lokasi bagi para narapidana yang berkelakuan baik dan akan bebas untuk berjualan batu. Tidak itu saja, Pantai Permisan yang cantik ini menjadi tempat pelatihan para Pasukan Kopassus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar